Blogging di kala senggang

Saturday, April 15, 2017

Review About Time

Poster About Time


beberapa waktu yang lalu saya tanpa sengaja melihat judul film ini ketika sedang melihat-lihat imdb, karena genrenya romantic-comedy lumayan ringan dengan bumbu time travelling, saya putuskan untuk menonton film ini.

Tim (Domhnall Gleeson) seorang pemuda yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-21 tiba-tiba diberitahu sebuah rahasia besar oleh ayahnya (Bill Nighy), bahwa setiap Baca selengkapnya…laki-laki di keluarga mereka memiliki kemampuan Time-Travelling (menjelajah waktu) ke masa lalu. cara kembali ke masa lalu pun cukup sederhana, hanya perlu masuk ke dalam lemari yang gelap, sambil mengepalkan kedua tangan dan memejamkan mata lalu membayangkan waktu yang ingin di tuju.

Tim dan Ayahnya


Tim pun akhirnya mulai sering menggunakan kemampuannya ini untuk kembali ke masa lalu guna memperbaiki kesalahannya.

Suatu hari Tim bertemu dengan Mary (Rachel McAdams) di sebuah makan malam di restoran tanpa cahaya, Tim jatuh cinta pada pandangan pertama, begitu juga dengan Mary. tapi karena suatu hal, Tim memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk membantu temannya, tapi karena hal itu, pertemuan antara Tim dan Mary tidak pernah terjadi.

Mary

Saat itulah Tim menggunakan kemampuan Time Travelling untuk membantunya bertemu kembali dengan Mary dan memenangkan hati Mary.

Film berdurasi 2 jam 3 menit tak terasa lama dan membosankan saat ditonton, hal ini karena cerita di film ini begitu ringan, menceritakan keseharian Tim dan keluarganya dengan setting tempat yang berlokasi di Inggris. Tidak banyak konflik di film ini, meski begitu saya merasa cukup bersimpati dengan kesulitan yang dialami Kit Kat (Lydia Wilson) adik perempuan Tim. setelah usai menonton film ini, beberapa hari kemudian saya menonton ulang karena film ini memang begitu manis dan menyenangkan.

Cerita dalam film ini mengajarkan kepada kita bahwa, kita mungkin bisa kembali ke masa lalu, tapi bukan berarti kita bisa memperbaiki semuanya

"No, I never said we could fix things. I specifically never said that. Life's a mixed bag, no matter who you are. Look at Jesus: he was the son of a God, for God's sake and look how that turned out." (Dad)


Akhir kata, jika kamu menyukai film dengan genre romantic-comedy yang ceritanya ringan, kamu akan menyukai film ini.

Nilai : 7/10

Trivia : bukan di film ini saja Rachel McAdams memerankan karakter yang memiliki hubungan cinta dengan karakter pria yang bisa melakukan time travelling, sebelumnya ada The Time Traveler's Wife (2009), Midnight in Paris (2011) dan yang terbaru Doctor Strange (2016)
Share:

0 Komentar nyasar:

Post a Comment

berkomentarlah dengan bijak

Scroll To Top